Polres Tulungagung membentuk “ Smile Front Line “

Tulungagung -Rabu (25/03), Polwan ( Polisi Wanita ) Satuan Lalu lintas Polres Tulungagung  yang tergabung dalam Smile Front Line ( SFL ) telah melaksanakan kegiatan Kepolisian di bidang Lalu Lintas yang mengedepankan pelayanan prima dengan senyum dan keramahan kepada masyarakat dan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung.

Pelayanan kepada masyarakat dengan senyum dan keramahan ini diharapkan agar masyarakat Tulungagung senantiasa dapat terayomi dan terlayani dengan baik sehingga Polri dapat menjadi Mitra masyarakat. Mengenalkan tugas-tugas Polri kepada masyarakat sejak dini kepada anak-anak, pelajar dan mahasiswa dimaksudkan agar Polri berada di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya sesuai tugas nya.

Keterbukaan Polri diharapkan dapat menjadikan Citra Polri yang semakin Positif dan dapat menjadikan tempat curahan keluhan berbagai permasalahan yang ada, sehingga ada jalan keluar pemecahan masalahnya. Dalam rangka meningkatkan pelayanan bidang lalu lintas kepada masyarakat maka Polres Tulungagung telah membentuk “ Smile Front Line “ Polres Tulungagung.

Smile Front Line atau “SFL” Polres Tulungagung adalah suatu tim yang merupakan lini depan Polres Tulungagung dalam memberikan pelayanan bidang lalu lintas dengan mengedepan senyum, sapa, salam, sopan dan santun (5 S) sehingga lebih bersifat humanis dan fleksibel dan mampu meningkatkan pencitraan Polri ditengah – tengah masyarakat.

Unit “SFL” beranggotakan personil Polwan Polres Tulungagung yang telah dibekali dengan kemampuan teknis fungsi lalu lintas seperti dikmas lantas, pengaturan dan patroli lalu lintas.  unit SFL ini dilengkapi dengan 6 (enam) unit motor dinas yang dirancang secara khusus dengan kelengkapan seperti rotator/sirine, megaphone, tempat perlengkapan, dan yang lainnya sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas dikmas lantas, pengaturan maupun patroli. unit ini dapat digerakkan/mobiling secara cepat dan dinamis sesuai dengan kebutuhan dan kerawanan masyarakat.(humas restu)

Komentar