Polisi sahabat anak menjadi program unggulan Sat lantas Polres Tulungagung

Tulungagung –  Selasa tanggal 24 Maret 2015 Unit Dikyasa Lantas telah menerima kunjungan dari TK Al Falah dan TK Al Mubtadi’ien Desa Simo Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, kunjungan dari TK tersebut dimaksudkan untuk mengenalkan lebih dekat kepada anak-anak sejak dini tentang tugas-tugas Kepolisian. Program Polsanak ( Polisi Sahabat Anak ) adalah program unggulan satuan lalu lintas. Progam ini dimaksudkan agar supaya anak-anak tidak takut lagi dengan sosok Polisi yang ada di masyarakat.

Selain itu dalam kunjungan ini di kenalkan kepada anak-anak sejak dini tentang peraturan rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya, peraturan lalu lintas dan menyanyikan lagu ” Lihat Bapak Polisi “. Dengan pendekatan sejak dini ini bertujuan juga untuk mengajarkan kepada anak-anak sejak dini tentang etika berlalu lintas dan sopan santun berlalu lintas di jalan raya. Sehingga secara tidak langsung anak-anak akan mengerti dan memahami tentang aturan dan keselamatan berlalu lintas di jalan.

Program Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan agar supaya meniadakan kejadian laka lantas, dan menjadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan yang paling utama. Juga mensosialisasikan program Jawa Timur PEKA ( Peduli Keselamatan ) 2015, guna untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dan mengurangi fatalitas korban laka lantas di jalan raya. Mengenalkan juga kepada anak-anak dan kepada masyarakat pada umumnya untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan sebagai kebutuhan dengan menggelorakan slogan ” Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor Satu. (humas restu)

Komentar