Gandeng BRI Gelar Fun Bike

Polres Tulungagung dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bastoni Purnama selalu mempunyai inovasi baru dalam menjalin kerjasama dengan instansi samping. Bentuk kerjasama diwujudkan dalam bentuk fun bike dengan menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tulungagung.

Selain menjadi sarana komunikasi, fun bike yang diikuti oleh forum pimpinan daerah (Forpimda) dan komunitas sepeda gunung dan turonggo juga membuat badan sehat. Ratusan peserta pun mendapatkan hadiah secara gratis tanpa ada harus membeli tiket terlebih dahulu.

Fun bike dengan mengambil start di halaman Polres Jl Ahmad Yani Timur diberangkatkan oleh Kabag Sumda Kompol Puji Widodo. Fun bike menempuh jarak sekitar 15 kilometer.

Peserta fun bike dikawal patwal hingga garis finish. Sehingga peserta sangat nyaman dan bisa menikmati suasana jalan dibawah terik matahari yang belum begitu panas. Peserta mengayun sepeda melintas di Kelurahan Kepatihan, Desa Tunggulsari, Desa Ringinpitu, Desa Tapan dan kembali ke Mapolres.

“Kegiatan ini untuk menghilangkan kepenatan, yang terpenting mempererat silahturohmi,” papar Kapolres Tulungagung AKBP Bastoni Purnama.

Rute yang dilewati mayoritas di daerah pedesaan dan persawahan. Dengan pemandangan area persawahan tersebut dapat membuat pikiran menjadi segar kembali.

“Rute fun bike masuk ke daerah pedesaan yang kebanyakan melewati area persawahan, yang membuat pikiran menjadi segar kembali,” terangnya.

Sebelum memasuki area finish yang berada di halaman Mapolres Tulungagung, para peserta diberikan tiket yang nantinya akan diundi untuk mengambil hadiah. Hadiah ini tidaklah seberapa nilainya, tujuan dari kegiatan ini yaitu tadi untuk memperat tali silahturohmi dengan forpimda beserta masyarakat umum.

“Para peserta sebelum memasuki finish diberi tiket untuk mengambil hadiah ketika diundi nantinya,” ungkapnya.

Sambil menunggu udian hadiah, para peserta juga diperkenankan untuk menikmati hidangan sarapan yang sudah disediakan yakni nasi soto, bakso, dan juga nasi pecel khas Tulungagung beserta dengan acara music samil beristirahat untuk menghilangkan rasa lelah. Hadiah yang dibagikan berupa kipas angin, payung , mesin cuci dan masih banyak door prize yang disediakan. Acara kegiatan fun bike ini nantinya akan dilaksanakan sebulan sekali secara rutin serta untuk tuan rumah kegiatan bergiliran tempatnya agar tidak jenuh nantinya

“Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin, dengan lokasi bergantian agar tidak jenuh. Yang terpenting tali silahturohmi tetap terjalin dan kompak selalu dalam menjalankan tugas dimasing – masing unsur” pungkasnya.

Komentar