Club Moge “Kota Marmer”Salurkan Sembako

Peduli Anak Yatim dan Orang Miskin

Kepedulian sosial polres Tulungagung dibawah komando AKBP Bastoni Purnama patut ditiru. Dia bersama club motor gede (Moge) Kota Marmer menyalurkan bantuan berupa sembilan makanan pokok (Sembako) ke sejumlah panti asuhan Jum’at (06/02) pagi. Uniknya, sembako yang akan diberikan dalam kegiatan bantuan sosial (Bansos) dibawa dengan mengendarai moge.

Panti asuhan yang menerima bantuan sembako meliputi panti asuhan Sabilil Muttaqin Desa Plandaan Kecamatan Kedungwaru, panti asuhan Hikmatul Hayat Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol dan panti asuhan Al-Ihlas Desa Tegalrejo Kecamatan Rejotangan.

Rombongan moge berangkat dari rumah dinas Kapolres yang berada di Jl I Gusti Ngurah Rai mulai pukul 08.00 WIB, dengan tujuan pertama panti asuhan Sabilil Muttaqin yang berada di Desa Plandaan Kecamatan Kedungwaru. Dengan memberikan 16 kardus mie instan serta sembako, semoga bantuan yang tersebut bisa digunakan sebagai mana mestinya serta bermanfaat bagi penghuni panti asuhan.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi seluruh penghuni panti asuhan,” tutur Kapolres Tulungagung AKBP Bastoni Purnama

Selanjutnya, acara dilanjutkan ke tujuan berikutnya di Panti asuhan Hikmatul Hayat yang berada di Desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol. Kedatangan Kapolres beserta dengan rombongan disambut hangat oleh seluruh pengurus serta penghuni panti. Kemudian bantuan berupa mie instan dan sembako juga diberikan.

“ Selain memberi sembako, kami juga ingin membangun silahturohmi terhadap seluruh pengurus dan penghuni panti asuhan untuk memberikan perhatian,” ungkapnya

Kegiatan yang sama juga dilakukan di panti sauhan Al Ikhlas Desa Tegalrejo Kecamatan Rejotangan. Para penghuni panti yang mempunyai santri laki – laki dan perempuan sekitar kurang lebih 31 santri menyambut dengan senyum, karena merasa bahagia masih ada yang memperhatikan serta memberikan bantuan terhadap panti asuhan yang ditinggali mereka.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak polisi yang memperhatikan dan peduli terhadap para santri di panti ini,” papar dari salah satu santri panti asuhan Al Ikhlas.

Hal senada juga diucapkan H Abdul Manan selaku ketua pengurus panti asuhan Sabilil Mutaqin, dia mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oelh pihak Kepolisian terhadap yayasannya. Padahal pihak kepolisian mempunyai waktu yang bisa dibilang sibuk dalam mengurusi beberapa kasus serta menjaga keamanan khususnya di wilayah Tulungagung. Namun, pihak kepolisian memberikan waktu luangnya dengan memberikan bantuan sebagai rasa kepeduliannya terhadap anak yantim.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Kepolisian, terutama Kapolres Tulungagung semoga amal ibadah akan diberikan rahmad dan hidayahnya,” tutur H Abdul Manan.

Bastoni menambahkan, kegiatan ini selain bentuk kepedulian terhadap anak yatim juga membangun tali silahturohmi antar pengurus panti dengan anak yatim yang menghuni di panti tersebut. Insyallah kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali dengan waktu disesuaikan dengan jadwal kegiatan di mapolres Tulungagung.

Komentar