Ciptakan anak-anak cinta Polisi, Polres Tulungagung terima kunjungan TK Al Asror

Tulungagung – Pada hari Jumat (21/03) Unit Dikmas Lantas Polres Tulungagung telah menerima kunjungan dari TK Al Asror Desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Tulungagung di kantor Satpas Polres Tulungagung. Program Polsanak ( Polisi Sahabat Anak ) ini dimaksudkan agar supaya anak-anak sejak dini mengenal Polisi sebagai sahabat mereka, bukan sosok yang menakutkan bagi masyarakat.

Dengan pendekatan mulai dari anak-anak sampai dewasa diharapkan sosok Polisi yang bersahabat dan sebagai tempat penyelesaian masalah dan wadah untuk berkomunikasi permasalahan yang ada dimasyarakat, sehingga dapat menimbulkan situasi komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polisi dan masyarakat.

Adanya sinkronisasi antara masyarakat dengan Polisi ini diharapkan tercipta situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat yang Kondusif, sehingga dapat meminimalisir gangguan keamanan yang ada dimasyarakat. Polisi Sahabat Anak ini juga dikenalkan kepada anak-anak Rambu-rambu lalu lintas dan peraturan lalu lintas, sehingga sejak dini anak akan lebih mengerti maksud dan tujuan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di jalan raya.(humas restu)

tk2

Komentar