Ini Dia Tampang 3 Begal Motor yang Meresahkan Warga Depok

Depok – Dari 5 begal, 3 di antaranya dibekuk polisi, Minggu dini hari (1/2/2015). Umur ketiganya relatif muda. Bahkan ada yang masih berstatus pelajar.

Berdasarkan data kepolisian, tersangka berinisial DF (18), IM (17), dan AI (18). Semuanya warga Depok. Saat ini, mereka diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukmajaya, Depok.

Dalam patroli di Jl Boulevard, Sukmajaya, Depok, sekitar pukul 03.00 WIB, 8 polisi bertemu dengan 5 tersangka. Polisi yang mengendarai 4 motor itu mengejar tersangka yang mengendarai 3 sepeda motor. Saat polisi melepaskan tembakan peringatan, 3 tersangka menyerah. Sedangkan 2 lainnya kabur.

“Kita tidak tembak, karena takut kena warga di sekitar lokasi,” kata Kapolsek Sukmajaya Agus Widodo.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka beraksi beberapa kali. Termasuk di Cipayung, Sukmajaya, dan Jl Krukut Limo. Barang bukti berupa motor Honda CBR nopol F 6933 JO diketahui milik warga Cipayung, Suherman (22).

Dalam kesempatan terpisah, Kapolresta Depok Kombes Ahmad Subarkah mengatakan masih menelusuri jaringan begal motor tersebut. Namun ia memastikan tersangka sudah beraksi beberapa kali. “Motor yang diambil, masih dicari,” katanya.( detikcom)

Komentar