Bahas BG Hingga Freeport , Pimpinan DPR Temui Presiden Hari Ini

Jakarta – Pimpinan DPR akan menemui Presiden Joko Widodo, sore ini. Mereka akan membahas isu terkini, mulai dari polemik calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan hingga soal Freeport.

“Kami pimpinan DPR akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, pukul 15.00 WIB,” kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan kepada detikcom, Senin (2/2/2015).

Pimpinan DPR terdiri dari Ketua DPR Setya Novanto dari Partai Golkar, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dari Partai Gerindra, ‎Fahri Hamzah dari PKS, Agus Hermanto dari Partai Demokrat, dan Taufik sendiri dari PAN.

DPR sangat mengapresiasi respon Jokowi terhadap usulan rapat konsultasi‎ yang telah disetujui lewat rapat paripurna DPR pada 15 Januari lalu. Nantinya polemik Komjen Budi akan menjadi pembicaraan, karena DPR belum sempat secara langsung membahas masalah ini dengan Jokowi.

“‎Kami belum sempat berdiskusi situasi yang sama sekali kami tidak memperkirakan jadi polemik cukup hangat di masyarakat ini,” kata Taufik.

Pembahasan nanti juga termasuk soal dinamika hubungan KPK dengan Polri yang‎ memanas usai Komjen Budi menjadi calon Kapolri, yang disusul oleh penetapan tersangka terhadap mantan ajudan Presiden Megawati Sukarnoputri itu oleh KPK pada 13 Januari lalu. Sejurus kemudian, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto malah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.

Masalah selanjutnya yang akan dibahas dalam rapat konsultasi dengna Jokowi adalah soal perpanjangan kontrak Freeport. Masalah ini disorot Taufik menjadi permasalahan yang cukup hangat dibahas di rapat paripurna DPR.

Komentar