Penemuan mayat perempuan

Blitar – Mayat perempuan yang ditemukan telanjang di tepi Kali Lahar, Lingkungan Santren, Kelurahan Panggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jumat (30/1/2015) siang, terungkap identitasnya Yuliana Sholeha (35), warga Dusun Jajakan Rt 03/RW 01, Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.
Rumah korban dengan tempat penemuan mayatnya berjarak sekitar 30 Km. Korban adalah istri dari Imam Baihaqi (40), buruh tani, dengan dua anak, yakni, Luluk Nur Laila (10), dan Raihan (2).
Korban diketahui meninggalkan rumahnya, Kamis (29/1/2015), sekitar pukul 11.00 WIB, dijemput dua pria. Mereka bertiga berangkat berboncengan sepeda motor Yamaha Vision warna putih, sedang korban mengendarai sepeda motor sendirian, Honda Grand Tahun 1998.
Saat mayat ditemukan, sepeda motornya hilang. Berdasarkan keterangan keluarga korban, Parioto, Kades Jugo, salah satu pria itu diketahui teman korban, Aa, beralamat di Kecamatan Nglegok.
Ia sering main ke rumah korban karena dulu sama-sama kerja di sebuah laundry di Bali. Korban sudah dua bulan ini tak kerja lagi di sana. Sementara satu pria lagi tak diketahui namanya.
“Saat berangkat, suaminya tak ada di rumah karena lagi di ladang. Korban hanya pamitan ke ibunya kalau akan main ke rumahnya, Aa,” ujar Parioto ditemui di rumah duka, Jumat (30/1/2015) petang

Imam Muslik (46), yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban, menuturkan, saat korban berangkat meninggalkan rumahnya bertiga, sempat menyapanya.
“Saat itu saya ada di depan rumah dan korban, saya sapa. Ia menjawab, kalau mau ke Nglegok, ke rumah temannya,” papar Imam.
Parioto menambahkan, keluarga korban sempat panik karena semalam korban tak pulang. Apalagi tak memberi tahu atau menelponnya. Sementara telepon selulernya tak aktif.
“Tahu-tahu tadi pukul 14.00 WIB, keluarga didatangi polisi. Katanya, ada perempuan meninggal dan mayatnya ditemukan di tepi kali,” ujarnya.
Menurut polisi, papar Parioto, berdasarkan sidik jarinya, mayat itu diketahui bernama Yuliana Sholeha sebab saat ditemukan mayat korban tak beridentitas. Dugaannya, barang berharga, seperti dompet beserta isinya serta sepeda motornya dibawa kabur pelaku.

Komentar