Kapolres Tulungagung memberikan pengarahan kepada babinkamtibmas

Tulungagung – Kapolres Tulungagung memberikan pengarahan kepada Babinkamtibmas seluruh jajaran Polres Tulungagung. Kapolres menekankan pentingnya peran babinkamtibmas dalam menyampaikan program program dari Polri dan Polres Tulungagung. Dalam kesempatan ini pula Kapolres memberikan pengarahan tentang penerimaan Polisi yang transparan. Babinkamtibmas agar menyampaikan kepada masyarakat tentang proses penerimaan Polisi baik Akpol, SIPSS, Brigadir Gasum maupun Tamtama Brimob. Hal ini menekankan adanya image yang berkembang dimasyarakat adanya biaya masuk polisi, Kapolres menekankan itu tidak benar dan masyarakat agar melapor apabila ada yang meminta minta uang untuk kelulusan anak/keluarganya.

Dalam penerimaan Polisi yang mungkin akan dilaksanakan sekitar bulan Juni 2015 antara lain Taruna Akpol, SIPSS, Brigadir Gasum dan Tamtama Brimob. beberapa persyaratan umum yang perlu disiapkan antara lain :

1.Warga Negara Indonesia

2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa

3. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

4. Sehat jasmani dan rokhani

5. Tidak pernah dipidana karena melakukan kejahatan

6. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela

7. Bersedia ditempatkan diseluruh NKRI dan bersedia ditugaskan di semua bidang tugas Polri.

8. Belum Pernah menikah.

Untuk persyaratan lain yang perlu disiapkan :

1. Untuk taruna Akpol, usia minimal 17 tahun dan maksimal 21 tahun

2. Diktuk SIPSS, usia sesuai persyaratan dari mabes Polri, mampu mengopersikan komputer, bersedia ditugaskan sesuai keahlian/latar belakang studinya, memiliki IP minimal 2,7.

3. Diktuk Brigadir Polisi, usia minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 21 tahun, memiliki ijasah SMA atau sederajat, memiliki kemampuan dan ketrampilan berenang.

3. Diktuk Tamtama Brimob, usia minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun, memiliki ijasah SMA atau sederajat, memiliki kemampuan dan ketrampilan berenang, bersedia menandatangi pernyataan sebagai anggota tamtama brimob Polri dan bersedia ditugaskan pada bidang tugas brimob Polri di Seluruh wilayah NKRI. (humas restu)

Komentar